Masih Beberapa Minggu

Wah blog ini soon berubah ya jadi blog tentang kehamilan. Namanya juga personal blog ya, mengikuti yang punya blog isinya mau apaan πŸ™‚

Kata banyak orang pamali ni kalo kita ngomongin tentang usia kehamilan yang masih muda banget, cuma kalo rollz kebalikannya. Kehamilan tu rezeki, anugerah yang ga harus ditutupi. Ketika orang banyak nanya kapan hamil kita nya yang berusaha nanggepin dengan cool, giliran sekarang bener2 ada isinya masak ditutup2in? Kalo kata orang amit2 ntar ada apa-apa sama baby nya, mangkanya dikasi tau ke orang2, biar banyak yang doain. Jadi rollz mah nyantai2 aja. Siapa tau semakin banyak yang doain semakin happy juga si dd di dalem πŸ™‚

Si dd uda punya panggilan lho, namanya myka. Namanya lupa ambil dari mana, yang pasti nama asli nya bakal ntar jauh dari myka. Tapi ntah kenapa rollz masi suka panggil dd aja, lebih simpel kayaknya dan ga ribet.

Kalo soal promil, nanti rollz bakal cerita lebih detail nya lagi di postingan lain ya. Kalo sekarang, rollz bakal cerita lebih banyak soal si dd pas ketauan ya.

Jadi, si dokter sudah bilang emang tanggal 22 Mei itu rollz disuruh testpack. Rollz kan dari dulu-dulu sudah capek di PHP-in sama testpack, jadi pas banget tanggal 22 Mei tu lupa nyetok testpack. Jadinya tanggal 23 Mei rollz baru sempet nge testpack. Dan samar-samar aja hasilnya. Alhasil langsung contact beberapa senior-senior tanya. Dan senior-senior tersebut bilang uda pasti hamil tu, suruh jaga dulu. Ga tanggung-tanggung, bukan cuma 1 ato 2 testpack, rollz totalnya cobain 5 testpack! Hahahaha.. Di tanggal 23 Mei itu 2 testpack. 24 Mei 2 testpack lagi dan di tanggal 26 Mei, pagi sebelum ke dokter, coba 1 testpack lagi.

 

PhotoGrid_1497624364543
yang pertama masih samar banget, clear blue pertama juga masih samar banget. coba bandingin ama clearblue yang terakhir πŸ™‚

 

Tunggu-tunggu, balik dulu ceritanya. Tanggal 19-21 Mei itu rollz anter anak-anak lomba kan. Jadi jangan ditanya capeknya gimana. Capek banget. Apalagi di tanggal 20 Mei itu rollz sempet jatuh 2x. Jatuh di parkiran gitu. Bukan kesandung ato gimana, tapi kayak tiba-tiba hilang keseimbangan gitu. Nih lukanya belom sembuh sampai sekarang. Tapi beruntung si bukan jatuh yang sampai kayak gimana gitu. Cuma lecet-lecet doank, dan awalnya agak keseleo, cuman sekarang tinggal lecetnya aja si. Sempet kuatir ada apa-apa juga donk ama si dd abis ketauan kalo positif. Cuma bisa elus-elus perut sambil berharap kalo si dd kuat dan ga bakal kenapa-kenapa di dalem.

Balik lagi ya, tanggal 26 Mei kita ke dokter donk. Udah antri lama-lama. Eh ternyata si dd masih malu-malu kucing, di usg ga keliatan apa-apa. Padahal uda usg dari bawah, kantong janinnya aja ga keliatan. Sama dokter disuruh balik lagi tanggal 9 Juni. Ya ampun, nunggu dari tanggal 26 Mei sampai 9 Juni tu berasa lama amat. Sudah diaminin kalo si dd bener-bener ada di perut. Bener-bener dijaga. Langsung banyak istirahat. Kebanyakan malah kayaknya. Makannya yang bener-bener, minum susu hamil, minum vitamin, minum penguat kandungan, pokoknya uda berlaku selayaknya bumil lah. Masalahnya tu rollz sendiri awalnya juga bingung. Soalnya mual-mual engga, pusing-pusing engga. Yang kerasa tu cuma PD rollz nyut-nyutan kayak mau haid, trus capeknya gila-gila’an. Pinginnya tidur terus, mager pol! Biasa ga betah di rumah, ini pinginnya di rumah terus. Jadi tetep diaminin lah waktu itu. Berharap si dd kuat dan pas balik ke dokter lagi si dd ga malu-malu kucing lagi.

Kita masih belum kasih tau siapa-siapa. Cuma rollz, Mr. Kui, dan beberapa senior aja yang tau kalo ada si dd di dalem. Sampai akhirnya tanggal 9 Juni. Agak telat berangkat ke dokternya, yang ada malah akhirnya nunggu hampir 1.5 jam. Waktunya jadi dobel-dobel lama. Hahahaha.. Pas masuk si dokter nanya kerasanya apa. Rollz mah masih begitu-begitu aja rasanya. Trus di usg donk. Eh, uda keliatan kantong nya. Dan si dd pun keliatan. Kecil banget. Di usg, ukurannya si 4 minggu 1 hari waktu itu. Meleset jauh kalo dihitung dari hpht. Kalo dari hpht itungannya sudah 7 minggu’an. Meleset sekitar 3 minggu. Ntar tanggal 23 Juni balik lagi ke dokter, ngintip si dd lagi, sama mastiin si dd uda berapa minggu di dalem.

Abis usg, dan Mr. Kui tanya semua pertanyaan di list Mr. Kui, rollz disuruh test darah. Kalo dari dokter si standard ya, ga bole makan makanan mentah ato setengah mateng, ga bole mayonaise, seafood harus ati-ati makannya, ga bole capek-capek, dan minum vitamin ga bole skip. Sebelum test darah, test urin dulu. Untung aja rollz nahan pipis, jadi ga perlu susah-susah berusaha pipis. Tapi biasanya kan kalo tes pipis, pipis nya tu ditampung di tabung kecil. Kali ini ga tanggung-tanggung. Segede toples kecil tu tempat nampung pipis nya. Pipis nya mah ga masalah, malunya yang ada bawa tempatnya dari WC ke lab. Hahahahaha.. Diambil darah cuma 2 tabung, ga banyak. Susternya juga lumayan pinter ambil darahnya, ga perlu tusuk berulang-ulang. Kalo hasilnya nanti langsung dikasih ke dokter dan hasilnya masih 2 minggu lagi, ntar pas balik lagi. Semoga semuanya oke-oke saja.

Ini lagi nunggu balik dokter lagi. Mulai pegel-pegel aja ni. Tapi ga mual-mual, semoga engga pake drama mual-mual’an ya dd. Dan masi sama si, PD nyut-nyut’an, cepet capek aja, nafas jadi lebih pendek, ujung-ujungnya lebih suka tidur dan istirahat. Kalo soal makanan, rollz cuma ga kuat sama bau makanan yang baru mateng. Tapi kalo udah beberapa saat ya tetep aja makan seperti biasa. Nafsu makan ga bertambah, ga berkurang. Pinginnya yang seger-seger terus. Kemarin sempet pingin es blewah, eh pas banget di sate khas senayan ada jual es blewah. Hahahahaha.. Kata banyak temen ini kayak hamil kebo, rollz mah bersyukur aja mau kerasanya kayak gimana, capek-capek ato pegel-pegel mah hayuk.. Andaikata nanti mual-mual mah hayuk aja. Karena rollz bersyukur uda dikasi kesempatan buat ngerasain hamil dan nantinya jadi mama.

Yey.

Mari kita sama-sama menunggu pemeriksaan selanjutnya, rollz sendiri juga penasaran ama usia si dd. Kalo gender mah masi jauh kayaknya. Yang penting si dd sehat, kuat, dan sempurna aja sudah cukup. Cakep mah bonus.

Let’s enjoy this pregnancy πŸ™‚

One thought on “Masih Beberapa Minggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s