Cerita Tentang Liburan Keluarga yang Tertunda

Karena sudah lama hiatus, rollz mikir mau nulis tentang apa aja biar ke-record di blog kan. Nah kali ini rollz mau cerita dulu tentang liburan lebaran kemarin. Ya ampun berarti hampir setahun lalu ya. Ga akan terlalu banyak foto ya karena fotonya uda entah kemana. Cuman bakal lebih banyak cerita.

Ga gampang mau bikin family trip, sampai akhirnya lebaran kemarin rollz dan keluarga rollz plus mamer memutuskan untuk liburan. Yang pasti rollz dan Mr. Kui mengajukan syarat, ga mau ikutan tour dan ga mau ke tempat liburan yang favorit, karena pasti akan rame banget. Setelah ditimbang-timbang, akhirnya dipilihlah cruise. Selain ga bakal serame kalo di daratan, di tengah laut juga akan susah signal yang mengakibatkan kita semua ga akan pegang hp. Maklumin ya karena keluarga kita itu hampir semuanya sibuk banget, jadi dipikir-pikir, liburan tanpa hp pasti akan jadi sesuatu. Dan bener, rollz demen dan suatu saat bakal naik cruise lagi kalo lagi pingin tenang dan ga mau diganggu orang lain / kerjaan.

wp-image-1990218342
kapan lagi ngisengin adik cowo :p

Cruise yang rollz dan keluarga ambil itu Voyager of the Seas nya Royal Carribean. Rutenya Hongkong – Okinawa – Hongkong (5 hari 4 malam). Yang agak nyesek itu tiket ke Hongkong nya. Dapetnya susah, harganya lumayan mahal dan pulangnya harus agak ke delay beberapa hari gara-gara ya itu tadi, Hongkong termasuk destinasi favorit buat liburan. Sampe Hongkong ga bisa jalan-jalan dulu karena besok paginya kita harus langsung absen masuk ke cruise. Singkat cerita, masuk lah kita ke cruise. Sampai kamar, langsung lah dapet berita agak horror. Ceritanya, perjalanan pulang dari Okinawa bakal dipercepat karena bakal ada badai beberapa hari setelah itu. Tapi pihak cruise meyakinkan tidak ada apa-apa. Cuma kecepatan kapal nya aja yang akan dipercepat.

Ga banyak yang bisa rollz ceritain karena kerjaan rollz dan keluarga di cruise itu banyakan nyantai, kapan lagi kan tanpa hp gitu. Mau nyari-nyari sesama keluarga aja susah. Secara kamar kita beda lantai juga. Tapi waktu-waktu yang sudah kita tentukan ya kita ketemu langsung di venue. Kerjaannya disana makan, nonton pertunjukan, makan, nonton movie, makan, cari cemilan, makan, jalan-jalan, makan, main basket / golf, makan. Banyakan makan lah pokoknya :p

17-05-14-17-47-52-871_deco

Fasilitas di dalem cruise sendiri lumayan fun koq buat 5 hari dan 4 malam. Ada Johnny Rockets juga, tapi harus bayar ya. Ada beberapa restoran juga yang kita harus bayar. Oh ya yang tadi rollz sebut makan itu gratis ya. Sudah termasuk semua harganya. Pokoknya ga perlu kuatir urusan perut lah selama di cruise #eluselusperut

Setelah beberapa hari terombang ambing, sampailah kita di Okinawa. Boleh turun, boleh tinggal di kapal. Boleh ikut city tour dari cruise nya, banyak pilihannya. Nah kalo ikutan tour mereka ini kita ga perlu bikin visa. Soalnya kan kita ga nginep juga di Okinawa. Berangkat pagi, malem harus sudah balik ke cruise karena subuh bakal langsung balik ke Hongkong. Kita pilih city tour yang berakhir di Kokusai Dori Street. Ini semacam Orchard Road nya Singapore.

Kita itu turun di Naha, Okinawa. Jalan-jalan dulu di beberapa garden yang menurut rollz biasa-biasa aja. Excited nya si Kokusai Dori itu. Sampai sana kita dilepas. Ada shuttle bus gitu buat balik ke cruise. Begitu dilepas, kita langsung cari ramen. Ramen nya keren, pesennya tinggal pencet-pencet aja di mesin. Agak salah pesen gara-gara semua pake bahasa jepang. Ramennya sendiri ga usa ditanya. Enaakk!! Padahal cuma di pojokan aja. Depot ga jelas gitu. Abis makan, langsung jalan ke pasar. Jajan-jajan banyak. Dan akhirnya ketemu Pablo. Pas itu belum ada donk Pablo di Indonesia. Sampe kita mikir apa oleh-olehnya bawa Pablo aja ya. Hahahaha.. Kita sampai 2x bolak balik beli lagi. Tapi setelah coba yang di Indonesia koq rasanya beda ya?

20160705_155528
ramen di depot ga jelas

Setelah puas ama Pablo dan jalan-jalan, keluarga rollz (semuanya) pingin balik aja ke cruise. Padahal masih sore. Adik rollz yang paling kecil donk akhirnya minta sushi. Bermodal google maps, ketemu warung sushi. Enaaak juga, sayangnya ga all you can eat. Akhirnya, mereka balik, rollz dan Mr. Kui aja yang ga mau balik. Ga mau rugi kita mah, akhirnya tinggal kita berdua aja yang tinggal disana. Ngapain lagi kalo bukan cari makan. Itupun gara-gara rollz liat kalau di Kokusai Dori itu ada semacem food street yang baru buka kalo malem. Yes, kita akhirnya mampir kesana. Makan yakitori dan hujan-hujan dikit. Sempet mau beli Pablo lagi tapi apa daya, perut sudah penuh. Kita pun balik agak mepet ke cruise. Hahahaha..

wp-image-1912069433
Belain kesini sebelum balik

wp-image-1805116958

wp-image-1460044106
muka kucel abis ngejar shuttle bus

Beberapa hari selanjutnya kita masih santai-santai aja di cruise. Ga banyak yang bisa dilakuin, cuman menurut rollz liburannya worth it aja. Bisa mengistirahatkan kita sebentar aja dari kehidupan luar. Kemarin pas honeymoon aja masih ada yang nyari-nyari. Kalau ada yang mau ngajakin lagi, rollz mau lho. Ini aja masih mau nabung terus buat ambil rute Singapore – Sydney, 10 hari 9 malam kalo ga salah.

Singkat cerita kita uda sampai Hongkong ni. Nginep di Tsim Tsa Tsui semalem doank. Jalan-jalan nya ya sekitar situ aja, rame banget!! Trus besok nya kita langsung pindah ke Novotel Citygate, deket airport. Ada apakah disana? Ada factory outlet disana. Daripada belanja barang-barang branded di tengah kota, mending di Citygate. Harganya benar-benar beda dengan brand yang sama dan kualitas yang sama. Tapi rollz ga belanja banyak juga si. Entah kenapa tahun kemarin tiap rollz pergi, mood belanja itu hilang. Yang ada mood makan aja :p

Akhirnya saatnya pulang juga. Sengaja pulang duluan biar ga terlalu kena ramenya bandara. Sampai di Jakarta langsung jualan online lagi. Rame banget abis lebaran! Kayaknya pada dapet angpao banyak pas lebaran. Kalo ditanya mau kemana lebaran ini? Ga mau pergi. Mau jaga arena aja dan jualan online. Hahahaha..

P.S. maaf ya ga ada poto kapalnya, ga tau kenapa di HP rollz ga ada foto-foto pas di cruise nya. Soalnya jarang bawa HP juga pas lagi muter-muter di kapal.

-rollz out-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s