Antara kemalingan dan update kawinan

Bingung kan mau nulis yang mana dulu, gara2 banyaknya topik yang bisa ditulis2..

Setelah dipertimbangkan dan dipikir2 nulis tentang kemalingan dulu aja deh…

WARNING: Tulisan ini bakal panjang dan tanpa foto2.

***

Rollz ini tinggalnya di ruko, 6 lantai. Bisa dibayangkan tingginya kan ya. Jadi selain toko di paling bawah, kantor plus tempat tinggal di lantai 2, lantai2 selanjutnya tu gudang. Nah rollz tidurnya juga di lantai 2 ini. Tetangga rollz sebelah kiri tu cuma 2 lantai, sedangkan tetangga sebelah kanan itu 5 lantai. Kayak saingan tinggi2an. Hahahaha…

Malam itu…. *ga tau kapan tepatnya*

Sebentar flash back dulu… Hari Sabtu, setelah tutup toko, rollz ga kemana2, nonton TV doank, jam 9 malem an baru pigi dinner, balik sekitar jam 11an lah. Sedangkan Minggu, rollz jam 2 siang dah pergi, lunch, ke gereja, lanjut kondangan di daerah BSD, balik tu sekitar jam 12an. Tau sndiri kalo rollz masi insomnia, jadi ya ga Sabtu ato Minggu, rollz tidur sekitar jam 4an lah.

Di ruko ini, selain rollz, ada 1 pegawe rollz, sebut aja Mr. Y, yang tinggal disini. Manager gitu, uda kerja lama, dan uda dianggep kayak keluarga lah. Biasanya 2 minggu sekali dia balik ke Bandung. Cuma pas minggu itu dia ga pulang. Sabtu dia ga kemana2, Minggu dia juga ga kemana2, seharusnya dia pagi2 ke gereja, karena ujan dia ga pigi kemana2.

HARI SENIN….

Kasir rollz dateng pagi2 dan mulailah teriak2 bilang kalo uangnya hilang semua. Uang kembalian si, sekitar 4jt’an. Uangnya uda disetor pas Sebtu untungnya. Jadi yang sisa ya uang receh2 bgitu. Dan dengan hitungan menit, Kui dateng ke TKP.

TKP bersih. Cuma laci2 aja yang kena congkel. Kayak dia tu tau duitnya ada dimana aja. Gembok tu masi utuh dan ga ada jejak apa2 sama sekali. Kita langsung curiga jangan2 ada orang dalem. Tapi semua kecurigaan kita dibantah. Salah satu folder nya Mr. Y ada yang ilang, jadi 1 folder tu ikutan dicolong juga. Langsung kita suru pegawe cek semua jendela di semua lantai.

Lalu, ternyata, folder Mr. Y, ditemukan di pelataran lantai 6. Masi dengan pintu yang ga rusak. Jendela aman. Setelah kita teliti cuma ada celah kecil di atas pintu keluar ke pelataran. Ukurannya kira2 30cm, dan itu ada di atas pintu. Kayaknya lebih kecil juga dari 30cm, itu gunanya sebagai ventilasi. Kita confirm kalo dia lewat sana karena ada jejak2 kaki dan tangannya di tembok.

Langsung ambil kunci lantai 6 dan akhirnya kita keluar dunk ke pelataran. Bener sodara2, jejak ditemukan di atap nya tetangga sebelah. Dan juga di tembok2nya. Dan lebih kagetnya lagi, jendela tetangga sebelah di lantai 5 kebuka. Langsung rollz minta Mr. Y pigi ke tetangga tanya2.

Benaaar sekali, dia masuk juga ke tetangga rollz, tetangga rollz ni toko mainan. Disana, ga seperti di tempat rollz, daerah kasir, banyak lacinya juga, dibongkar2 dan diberantakin. Ini kayak maling beneran dah. Dan lebih hebohnya lagi, di salah satu tembok tetangga, ditulisin nomer telpon kantor polisi Bogor. Berani banget kan ya? Bukan cuma itu aja, dia sempet minum aqua botol, dan sempet mainan lho. Jadi beberapa plastik bola yang buat mandi bola tu dibongkar dan dibuat mainan gitu. Iseng banget kan ya?

Jangan tanya CCTV, semua CCTV, di tempat rollz dan tempat tetangga tiba2 rusak. Ga ada yang bisa diliat history nya.

Sebenernya ilangnya si ga banyak, cuma heran aja kenapa di tempat rollz yang pintunya uda gede dan gagah bisa2nya ditembus maling lewat lubang yang ga disangka.

Setelah itu, langsung tu lobang dilas, dan hari itu juga, rollz langsung dipindahin. Karena hari itu rollz ga nemu apartemen, akhirnya rollz diungsikan ke hotel dulu. Selama 4 hari rollz bolak balik hotel-toko. Dan hari ke 5 keluarga rollz dari Surabaya dateng. Bablas di hotel itu. Sampe pas mereka pulang, rollz langsung nempatin apartemen. Sewa sebulan aja si, abis gini pindahan ke apartemen laen lagi.

Orang2 pada takut kalo si maling bakal balik lagi. Bayangin aja, si maling masuk dari lantai 6, turun ke lantai 1, berarti kan ngelewatin lantai 2, sedangkan rollz ada di situ dan pintu kan ga pernah rollz kunci. Tapi Tuhan masi ngejagain rollz, jadi si maling ga masuk ke lantai 2, dan langsung ke lantai 1, ntah kenapa.

Sudah beberapa minggu si, ya rollz jadi nomaden lagi deh.. Hahahaha… :p

Maafkan tulisan panjang yang tanpa poto ini ya… Ga bole masang2 poto ama Kui soalnya.

Besok2 update kawinan *akhirnyaaa*

21 thoughts on “Antara kemalingan dan update kawinan

  1. Yah ampun rollz.. tapi untung kamu gak kenapa2 yah.. serem banget. masuk dr mana juga yah? secara rukomu lantai 6 X.x

    Like

  2. Astagahhh.. Seremm aja lhoo Roll… Iya serem kalo misal si maling balik lagi. Jadi pelajaran mending uang nya langsung setor gitu.. Smoga ga ada kejadian kek gini lagi yah.. Be careful dear..

    Like

  3. Waduh serem amaaattttt… km tinggal di Rukonya sendirian atau rame2 banget? Mendingan ruko itu dipake buat bisnis aja deh. Tinggal di apt lebih aman. Untung deh Tuhan msh melindungi kamu.

    Like

  4. Salam kenal rollz. Imbnew of blogging world. Haha
    Emang lg banyak bgt y orgnjahat berkeliaran. Antara tuntutan hidup sm napsu ny mereka buat seneng2 it beda tipis bgt..
    Moga g kejadian ulang ya..
    Ap ud lapor polisi?

    Like

  5. waduh serem banget itu yang pas kemalingannya.. iya mendingan ngungsi dah ya…
    moga2 malingnya gak akan bailk lagi ya rol…

    Like

  6. Hai rolz, salam kenal… Baca post kamu yang ini bikin merinding.. Untung kamunya gak kenapa”, mungkin memang niat dia memang langsung ke uangnya… >,< Malingnya songong banget, kasih no telp polisi segala, itu dia perhatiin banget dimana letak cctv nya yah...

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s