rollz, kui, dan diet…

Yep, kali ini rollz bakal nulis perjuangan rollz dan kui untuk diet :p

Sebenernya kita bukan diet yang sampe gimana si, kita cuman mau benerin pola makan kita yang ga bener. Trus bukan itu aja, kita juga mau benerin makanan2 kita yang ga bener itu plus mulai ngatur jam makan kita yang kacau.

Sekarang ini, rollz ama kui kan kerja di tempat yang sama. Rollz adalah orang yang ga bisa sarapan, tapi kalo sarapannya enak bisa dunk, sedangkan kui karena tinggal sendiri jadi males sarapan, biasanya kita berdua makan tu jam 10 ato setengah 11 siang. Menurut kita itu makan pagi. Lalu makan siang kita tu sekitar jam 2 ato jam 3, dan makan malam kita sekitar jam 7 atau jam 8.

Kalo baca TernyataOhTernyata edisi Beijing kemarin, pasti pada tau kalo rollz naik 15kg selama 1.5 tahun. Bukan cuma rollz, kui juga dunk. Dia naik 12kg selama setaun. Hahahaha… Beberapa bulan setelah for good, rollz kena DB yang bikin rollz turun kurang lebih 10kg, tapi masi aja dunk ada sisanya. Sedangkan kui juga kena DB tapi dia baru taun lalu kena nya, dan turun sekitar 8kg. Bukannya pingin sakit juga, tapi emang pas aja kena DB. Jadi ya sudah diambil positifnya aja πŸ™‚

Kita berdua bukannya males olahraga, tapi susah cari olahraga yang pas buat kita. Rollz pinginnya itu squash ato badminton, kalo squash susah carinya di Jakarta, kalo badminton kui ga demen. Sedangkan kui demennya tu tennis dan tennis meja. Dulu kita sudah coba dunk ikut tennis di kemayoran, tapi banyak’an bolosnya daripada datengnya. Kalo tennis meja, kita ada mejanya tapi awal2nya doank dibuka2, sekarang mah uda jarang dibuka buat dimaenin :p

Kita juga punya sepeda statis. Awalnya kita berkomitmen sehari 5km dan naek sepeda sambil nonton drama korea, tapi apa dikata, awalnya aja tu, sekarang2 juga uda jarang dibuka lagi.

Kita juga uda mau daftar fitness, tapi apa mau dikata kita susah di waktu. Masak iya kita dateng cuman pas weekend doank. Jadi tunda dulu daftar fitness. Mau renang, bisa sebenernya, tapi kita cuman punya waktu malem2 dan kolam renang apartemen uda tutup aja. Jadi sekarang ini kita aktif jalan2 di mall dan naik turun tangga :p

Untuk makan, kita berdua ngurangin karbo. Kalo makan di resto kita cuma pesen nasi 1 dibagi berdua, sebisa mungkin semua porsi kita separoan makannya, berasa romantis ga si, makan sepiring berdua :p

Dan kemarin pas di di**us ada promo catering diet, kita ikutan juga dunk. Untuk lunch. Dikirim setiap hari senin-jumat. Kalo ga ada promo ogahan tu ikut, karena mahal banget jatuhnya per meal. Emang si makanan yang dikirim enak2 plus lengkap, cuman tetep aja keterlaluan harganya. Ini cuma sementara koq, nanti kalo uda abis paketannya ya uda engga lagi.

contoh menu di catering diet
Tetapi karena kita adalah pemakan sejati, abis makan mealnya tetep aja laper dunk. Hahahahaha… Akhirnya abis makan catering itu, kita masi sering beli bakso seporsi, tentunya semangkok berdua dunk, ato masak indomie, sepiring berdua juga, ato apa lah… :p

In the end, sampe sekarang ini rollz ama kui masi berusaha diet dengan cara ngurangin karbo dan banyak gerak. Ini rollz sambil elus2 perut semoga liburan kali ini rollz ga laper mata dan bisa ngurangin makan. Semoga juga kui yang lagi liburan juga ga laper mata disana. Hahahaha..

Bantu doa ya kawan πŸ™‚

14 thoughts on “rollz, kui, dan diet…

  1. Semangat dietnya ya Rollz.. itu makanannya lumayan banyak ya porsinya.. tapi aku mah pasti ga abis juga.. ga sukaaaaa.. >_<

    Like

  2. yang namanya olahraga emang kalo gak diniatin banget, pasti ada aja excuses nya. hahaha. sama kok. gua juga mesti maksain banget untuk bisa ke gym 3 kali seminggu. suka males emang karena itu berarti harus bangun pagi2 karena ke gym nya sebelum ngantor. kalo abis ngantor baru ke gym bakal lebih males lagi. πŸ˜›

    tapi ya kalo nurutin males (atau excuses lainnya) jatohnya ya gak olahraga-olahraga kan… πŸ˜€

    Like

  3. Huaaa kak Rollz aku juga mau diet ga kesampean mulu. Olahraga juga susah, maunya fitness sih tapi apa daya rasa males menang terus hahaha. Sama deh kita skrg paling ngurangin makan sama banyakin jalan (di mall) πŸ˜› semangat kak πŸ˜€

    Like

  4. Fiuhhh *lap keringet*
    sama rollz, nie berjuang buat diet tp kok yaa susah banget ngurangi lemak lemak dibadan….udh mulai stress aja wkkwkwkw
    iyaa ak juga lg ngurangi karbo semaksimal ak bisa *ak bisa loh rollz* wkkwkww
    Tos dulu aah biar saling semangat

    Like

  5. Kalo menu diet berdua sayang banget kalo catering rollz, secara udh porsi dikit trus menunya gak aneh2 lg. Aku di rmh keseringan masak rebusan + bakar ayam/ rebus telur/ daging panggang. Susah banget ya mw kurus aja 😦

    Like

  6. Hahaha, toss dulu rol! Gue juga lagi diet nih, udah ada empat bulan kali… lumayan sih udah 4 kilo juga turunnya. Yah, pelan2 turunnya, jangan drastis ntar balik lagi dengan gampang. Yang penting niatnya rol. Dan jangan terlalu extreme. Lebih baik pelan2 dan pasti. πŸ˜‰

    Like

  7. Yang penting Niat rollz, beneran deh. Gw skrg bener2 diniatin ut bisa olahraga. Walau soal makan seringnya masih cheating terus. Tp at least nggym skrg lebih sering. bener kata ko Arman, yg penting niat. klo ga tetep aja ada excuse nya. Semangat yah roll. Jgn fokus ditimbangan, jalanin hidup sehatnya aja. πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s