sepanjang kemarin…

Sebelumnya mau ngomel2 dulu! Gara2 iPhone ketinggalan di mobilnya Kui hari ini jadi batal foto2 buat Miku, padahal kan uda siapin lilin gitu buat ikutan GAnya cha. Ya uda terpaksa hari ini mematangkan ide dulu sebelum besok poto2. Moga2 besok hasilnya lebih bagus dan ide nya lebih mateng kayak telor asin :p
Jadi daripada ga cerita apa2, rollz mau cerita tentang apa yang rollz alamin kemarin ya, itung2 curhat gitu. Mau dibaca ya silahkan, engga ya gpp πŸ™‚
***
Pagi agak siang, kita mulai ngrasa kelaperan dunk. Kan kalo pagi emang kita jarang makan. Oh iya, rollz ama kui ini satu tempat kerjaan, mangkanya kita mah sehari2 ya bareng gitu. Mulai pagi sampe malem, cuman beda rumah buat tidur aja. Hahaha.. Nah balik lagi ni, kita kan uda kelaperan. Langsung kui punya ide buat masak. Dan jadinya kui masak dengan nyemplung2in semua bahan yang ada di kulkas. Meskipun tampangnya ga jelas, coklat2 bgitu, tapi enak koq dimakan. Dimaemnya pake nasi putih dunk anget2. Cuman menurut rollz mah kurang manis, dia mah aneh, orang Semarang tapi ga doyan manis2. Hahaha :p

masakan ala kui
Hari sebelumnya lagi, rollz tu lagi pingiiiin banget yang namanya kacang kuah. Kalo di Surabaya si namanya kacang kuah, kalo di Jawa Tengah kata kui namanya wedang kacang. Kalo di Jakarta ga ada yang jual, mangkanya rollz sengaja beli kacang tanah dunk. Ternyata caranya gampang lhoo! Nah kalo di Surabaya kacang kuah ini biasanya dijual ama kacang ijo trus dikasi santen gitu. Karena rollz ama kui lagi ga makan santen *lagi diet*, dan kui nda seberapa doyan kacang ijo jadinya rollz bikin kacang kuah nya doank.
kacang kuah ala rollz

Langsung dunk dibuat dessert ama kui. Eh bikinnya gampang lho, kalo misalnya mau bikin. Rebus air secukupnya, masukin kacang tanah yang uda dikupas, masukin daun pandan, jahe, bubuk vanili (dikit aja), garem, gula. Takarannya kira2 semua. Direbus aja sampe kacangnya empuk. Kalo mau lebih empuk si sebenernya dipresto dulu kacangnya, tapi kalo rollz mah direbus biasa juga bakal empuk koq. Kalo mau tambah kacang ijo juga gampang, kacang ijo nya direndem dulu semaleman, trus ntar diulet2 pake maizena, biar kentel, trus ntar tinggal bikin kuah santennya. Enak seharusnya pake kacang ijo sayangnya kelamaan kalo mau bikin pake kacang ijo. Buat kangen2an ama kacang kuah ini cukup lah, tapi nanti rollz pasti beli lagi kalo balik Surabaya!

Berlanjut ya kawan…

Inget ga rollz cerita kalo di jalan depan rollz dipake syuting? Nah kan pager belakang rollz dicat abu2 tuh, nah mereka tu janji mau bersihin. Uda dibersihin kan, tapi ternyata mereka tu ternyata bersihinnya ga ada bersih2nya. Ga kembali seperti semula. Liat tuh di foto, masi sisa abu2 gitu. Pegawai rollz si uda telpon2in tim kreatif nya, mereka bilang mau ngecat ulang gitu. Tapi berhari2 ini ujan mulu, jadi belom ada kabarnya lagi.

tampang pager yang masi belum balik sepenuhnya

Sorenya ngapain rollz? Sorenya rollz nulis surat cinta buat temen2 yang uda kasi alamatnya ke rollz buat dikirimin kartu pos ama buat temen2 di postcrossing. Lumayan pegel lho nulis segitu banyak. Buat yang merasa uda email rollz kemarin2, tunggu ya kartu pos dari rollz. Moga2 cepet sampe! Btw, yang mau dikirimin lagi masi bisa lhoo, rollz tetep tunggu email kalian πŸ™‚

kartu pos siap kirimΒ 

Malemnya, rollz ama kui ke gereja dunk. Kali ini bukan buat katekumen, tapi buat kelas kitab suci. Salah satu kegiatan lingkungan ni. Setelah pulang gereja, coba tebak apa yang dicari ama kita? Makan dunk! :p

Ngakunya si diet, tapi ternyata kalo perut sudah berbunyi, ya tetep aja cari makan. Jam 10 malem, setelah keluar dari gereja, kita ke mangga besar. Sebelumnya, dikasi tau temen ada nasi uduk enak di mangga besar. Baru buka jam 10 malem. Namanya Ibu Sum. Kita puter2in tu mangga besar, eh ga ada, trus rollz iseng2 cari di internet, ternyata oh ternyata, Ibu Sum ini ada di mangga dua, bukan di mangga besar. Maklum temen rollz ini juga baru pindah Jakarta, jadi dia anggep semua jalan di Jakarta mirip2 dunk. Hahaha…

antrian di Ibu Sum

Yang kita liat waktu pertama kali dateng bukan ini guys, tapi parkir mobil yang sampe 3 lapis! Kui tambah semangat dunk, nahh gambar di foto atas itu pemandangan begitu kita sampe di depan Ibu Sum ini. Ampun banyak orang, padahal baru jam 10 malem, dan dia bukanya jam 10 malem lho! Antri nya lamaaa, karena banyak orang. Kita sempet cari2 tempat duduk, tapi akhirnya kita nyerah dan milih untuk bungkus aja.

Lumayan kan pemandangannya, jadi kita milih makanan yang mau kita makan sendiri. Abis gitu bayar bawa pulang, kalo makan disana, abis milih makanan, makan, baru bayar. Awalnya bingung kan ya, secara baru pertama kali juga makan disana, jadi kui ngantri, rollz liat kanan kiri orang2 pesennya apa aja. Akhirnya setelah pilih2 dan bayar 3 bungkus, buat papa rollz juga, kita pulang dunk.

Sampe rumah, langsung bongkar tu bungkusan dan kita pun makan dengan lahapnya, lupa kalo jam ternyata uda jam 11. Abis makan dengan ganas, baru inget kalo uda jam 11. Enak lho nasi uduknya. Entah enak gara2 beneran enak, laper, ato serunya ngantri. Harus coba makan lagi ni dengan kondisi perut yang ga laper2 amat. Hahahaha… Ada yang tongkrongannya di Ibu Sum juga? Kasi tau dunk apa yang enak :p

***

Uda ah ceritanya segitu dulu, uda panjang, soalnya rollz harus buru2 naik kasur dan coba tidur. Rollz dan kui uda bikin perjanjian, kita harus tidur jam 1, lebih dari itu kena hukuman. Maklum rollz kan susah tidur, tapi tetep harus tidur lebih pagi dunk setiap harinya. Kui mah jadi ikut2an rollz, kasian kan si kui, mangkanya rollz mau coba tidur di jam yang bener, kalo engga mah nanti abis married gimana?

Ok then, see you πŸ™‚

12 thoughts on “sepanjang kemarin…

  1. Rollz, masakannya kui kaya' gudeg deh! Jadi ngiler pengen gudeg deeeeh …
    Itu yang abis syuting iklan gak tanggung jawab sih?! Iklan apa emang tuh rollz ?

    Like

  2. ga ada mirip2nya cha ama gudeg… ini dimasak pake kecap rasa jamur, padahal rollz alergi jamur, tapi ntah diapain aja, ga kumat tuh alerginya rollz :p

    ga sempet nanya tu iklan apa… so far si orangnya masi syuting di daerah sini, jadi tiap hari tetep disamperin ama pegawe nya rollz.. awas aja kalo sampe ngilang..!! rollz sumpahin productnya kaga laku.. hahaha…

    Like

  3. kalo makanan kurang manis kan gampang rol.. tinggal dikasih kecap manis. πŸ™‚ kecap manis rasanya andalan banget dah buat kita2 yang orang jawa.. sukanya manis soalnya. hahaha.

    moga2 itu pager cepet dibenerin lagi ya. nyebelin banget itu yang shooting, seenak2nya aja…. 😦

    iya ya nerima postcard sih seneng, ngebalesinnya yang lumayan cape. hahaha. si andrew juga gitu. πŸ˜›

    Like

  4. yang jadi masalah tu ko, kui ga doyan manis, padahal orang semarang lho dia… aneh kan?

    iyaa tu pager, semoga cepet dicat ulang deh ama orangnya..

    hahaha… punya andrew uda ikutan dikirim lho kemarin ko… ditunggu yaa… uda dikasi tanggal juga, biar ketauan berapa lama sampenya kesana πŸ™‚

    Like

  5. makanannya kalo ditambah cahe rawit tambah nyozz d kayaknya rollz..:D

    wah, tak sabar menanti kunjungan kartu posnya..:)

    Wah,nasi uduk d mangdu ya..itu enyaaaakkk banget nget nget d..
    tmn ku waktu itu ngajakin,kita nyampe sono teng jem 10 udah ngantri aje..
    karna temen ku udh sering makan situ, udah tau d menu apa yg kudu dicoba..
    laen kali kalo pegi sono lg cobain cumi isi nya deh, terus semur daging, krecek, sate ati,enak2 deh dan tak lupa cabenya gilaaaa pedes bok..:))
    pelayanannya juga cepat dan ramah, pake guyon lg..hahaha
    puas d makan sono, walopun harganya lumayan menguras kantong si buat ukuran nasi uduk..:D

    Like

  6. itu nasi uduk buka nya jam 10 malem rollz? Aneh yah, biasa gue makan nasi uduk pagi2 :)) jd penasaran pgn coba kebetulan dkt juga ke mangga besar, tp itu ibu sum dibagian mana nya mangga besar rollz?

    Like

  7. Kui hebat dunk masaknya. Sekali- kali post resep masakan Kui dunk, yang simpel2 aja biar bisa dicontek πŸ™‚
    ah .. doamu mengerikan sekali… hihihi

    Like

  8. wah jadi bingung kalo dimintain resep nya kui, soalnya dia asal cemplang cemplung semuanya yang di kulkas… hahahaha… tapi bagus juga si idenya nanti kapan2 rollz posting resep2 simple ala kita ahh :p

    Like

  9. betull, kita mah penggemar pedes lho sebenernya… cuman di jakarta susah menemukan makanan yang pas pedesnya :p

    wah ternyata dirimu termasuk pencandu nasi uduk ini, kemarin rollz ama kui sampe nya tu jam 10 lbh dikit, eh uda ngantri gitu.. parah… iyaa kemarin uda coba cumi isi nya, enak koq! yang lain2 si harus coba lagi… :p

    Like

  10. iyaa pi, bukanya jam 10 malem. 10 teng baru buka, katanya kalopun kita dateng jam 10 kurang, tetep kaga dilayani. tapi kalo uda jam 10 tu antrinya minta ampun, dan anehnya sebtu mereka libur lho…

    di mangga dua pi.. kalo dari arah stasiun kota, lurus aja ke arah itc, nah sebelum jembatan itu ada indomaret, di sebelah indomaret itu nasi uduknya. mencolok banget koq tempatnya, secara parkirnya berlapis2 pi…

    Like

  11. wah ada tmnny ni..:shakehand
    ia kebanyakan pedesny cuma geli2 doang ni..:p
    udh pernah cobain indomie abang adek yg d roxy blm?
    warning bagi yg punya penyakit maag, ga ad efek beser2 si..cuma perut melilit doang ampe bikin guling2 koprol..:D

    hahaha..iya lumayan kecanduan nih..:))
    boleh lah d coba tapi jangan sering2 yak..
    udah makannya malam, uduk pulak, sayurnya bikin kolestrol smua lg…:))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s